Kamis, 19 Mei 2016

Sekilas Informasi Tentang Semboyan 40 , 41 , dan 35



Indonesia Railway News - Kali ini kami akan membahas tentang Semboyan Lanjutan atau semboyan yang harus di operasikan sekaligus dalam satu waktu yaitu adalah semboyan 40 , 41 , dan 35 yang menjadi salah satu semboyan pokok perjalanan kereta api .


Semboyan 40 

semboyan ini adalah semboyan yang di operasikan oleh PPKA , semboyan 40 berbentuk seperti raket dan memiliki lingkaran berwarna hijau . semboyan yang satu ini mengisyaratkan bahwa jalur aman dan siap untuk di lalui oleh kereta api . setelah semboyan 40 ini di angkat oleh PPKA , kondektur Kereta Api Jarak Jauh harus meneruskan pesan PPKA ini kepada masinis dengan cara meniup semboyan 41 berupa bunyi peluit panjang .


Semboyan 41

semboyan ini di operasikan oleh kondektur kereta api jarak jauh , setiap kereta api jarak jauh berhenti di suatu stsiun kondekur kereta api harus keluar dan menyaksikan semboyan 40 dari PPKA . setelah semboyan 40 di saksikan oleh kondektur , kondektur wajib meniup peluit panjang tanda PPKA telah mengizinkan kereta berangkat dan di teruskan oleh semboyan 35 klakson panjang tanda masinis mengerti dan siap berangkat .


Semboyan 35

semboyan ini adalah semboyan yang di operasikan oleh seorang masinis , masinis mendengarkan kumandang semboyan 41 sampai selesan barulah masinis menekan / menarik klakson panjang kereta api . semboyan ini di harus di saksikan oleh PPKA dan kondektur sampai kumandang semboyan 35 selesai .

Mau Tau Lebih Lanjut , Yuk Cek Video Di Atas.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar