Rabu, 25 Mei 2016

Apakah Ketika Sudah Bekerja Sebagai Masinis , Kita Dapat Berpindah Dari Masinis KAJJ menjadi Masinis KRL atau sebalik nya ?


Indonesia Railway News - banyak dari kita (para railfans) yang bertnya-tanya sebenarnya bisa tidak sih masinis kereta api jarak jauh berpindah ke masinis KRL atau sebalik nya ? tentu pertanyaan ini akan sulit sekali terjwab apa bila anda tidak menanyakan nya langsung pada pihak PT . KAI bukan ? berapa hari yang lalu Indonesia Railway News mendatangi seorang masinis di dalam kereta api jarak jauh tujuan Gambir - Bandung di dalam kereta makan , kami menanyakan apa yang di tanyakan oleh para railfans tentang apakah bisa kita berpindah dari masinis KAJJ menjadi masinis KRL ?

Setelah beberapa kali bertanya kepada sang masinis , sang masinis menjawab
"untuk soal itu , masinis yang sudah di tetapkan sebagai masinis KAJJ tidak bioleh berpindah menjadi masinis KRL , jangankan ke KRL , berganti lokomotif pun tidak boleh , karena kami para masinis harus menjalani TDL 3 pelatihan traksi lokomotif di balai pelatihan yogyakarta yang di mana pelatihan itu akan menentukan kita akan di tempatkan di mana , setelah lulus menjalani pelatihan , PT . KAI akan mengeluarkan 0.62A , 0.62A adalah semacam SIM sebagai spesialisai untuk menjalankan lokomotif tertentu , misal nya adalah lokomotif CC-206 , jadi apa bila seorang masinis ingin berpindah ke suatu lokomotif / KRL ya tetntu tidak boleh sebelum ia mempunyai 0.62A untuk KRL misal nya 0.62A untuk menjalankan KRL TM-6000 .

Setelah itu kami bertanya kembali dapatkah masinis berpindah pindah detinasi yang tadi nya misal Jakarta - Bandung menjadi Jakarta - Surabaya ? kembali lagi masinis itu menjawab "tidak boleh , seorang masinis hanya di perbolehkan berdinas dengan rute yang sudah di hafalkan nya , apabila ia berpindah rute atau destinsi , di takutkan akan terjadi kecelakaan karena masinist tidak tahu letak letak stasiun dan semboyan di rute yang lain" .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar