Rabu, 25 Mei 2016

Direktur Utama PT . KAI Menginspeksi Jalur Selatan Palu Jawa (Bandung - Yogyakarta)


Indonesia Railway News - Jajaran PT Kereta Api Indonesia (Persero) yang dipimpin oleh Direktur Utama Edi Sukmoro melakukan inspeksi dengan lintas Bandung - Yogyakarta, Kamis (5/5) dan Solo - Semarang - Gambir, Sabtu (7/5). Inspeksi dilakukan menggunakan KA Inspeksi Wijayakusuma. Inspeksi Jalur Selatan dimulai dari Stasiun Bandung kemudian berhenti di Stasiun Kiaracondong, Rancaekek, Bumiwaluya, Cipeundeuy, Tasikmalaya, Banjar, Kroya, Kutoarjo, dan Yogyakarta. Untuk Inspeksi jalur Utara, KA Inspeksi berhenti Stasiun Purwosari, Solo Jebres, Gundih, Semarang Tawang, Pekalongan, Tegal, Cirebon Prujakan, Cirebon Kejaksaan, Cikampek, dan Gambir.
Inspeksi dilakukan guna melihat kondisi fasilitas pelayanan penumpang KA dan fasilitas penunjang lainnya, seperti toilet, mushola, ruang tunggu dan area parkir.Edi meminta kepada semua jajaran terkait untuk segera membenahi, melengkapi dan jika diperlukan untuk merenovasi fasilitas di Stasiun yang dirasakan kurang nyaman bagi penumpang KA. “Fasilitas-fasilitas ini harus bisa menjadi lebih baik dan bisa digunakan sebelum masa operasi Angkutan Lebaran dimulai,” ujar Edi.
Hasil dari inspeksi ini bahwa Edi sangat mengapresiasi kebersihan, kerapihan, dan keindahan interior toilet di Stasiun Cirebon Prujakan. Stasiun Cikampek juga mendapat pujian karena menggunakan lantai granit, sehingga kesan mewah dan bersih menjadi lebih terlihat. Edi meminta pada semua Daop untuk bisa meniru toilet di Stasiun Cirebon Prujakan dan penggunaan lantai granit di Stasiun Cikampek agar fasilitas pelayanan pada penumpang KA menjadi semakin baik. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar