Rabu, 18 Mei 2016

Peresmian Kerjasama Intermoda Angkutan Lanjut Stasiun Semarang Tawang Tujuan Demak-Kudus-Pati



Indonesia Railway News - Mulai hari ini Selasa (17/5), bagi masyarakat pengguna jasa kereta api yang berdomisili di wilayah Demak, Kudus, dan Pati tidak perlu bingung lagi usai turun dari kereta api ataupun sebaliknya tanpa harus mencari moda transportasi lanjutan. PT KAI bekerjasama dengan Perum Damri Divre II Semarang telah menyediakan angkutan lanjutan menggunakan Microbus berkapasitas 12 orang dengan trayek dari Stasiun Besar Semarang Tawang tujuan Demak-Kudus-Pati dan sebaliknya.
"Seharusnya memang diperlukan sinergitas antar BUMN, mengingat Kereta Api menjadi angkutan yang diminati masyarakat sehingga perlu pelayanan yang maksimal," jelas Deputy EVP Daop 4 Sm Mateta dalam sambutannya pada peresmian kerjasama acara tersebut di Stasiun Besar Semarang Tawang. Dia menambahkan, dengan kerjasama ini diharapkan mampu memberikan pelayanan yang baik dan kemudahan bagi masyarakat khususnya pengguna jasa kereta api.
Manager Perum Damri Divre II Semarang mengapresiasi kerjasama intermoda dengan PT KAI Daop 4 Sm. "Diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi para penumpang yang berdomisili di wilayah Demak, Kudus, dan Pati serta nantinya jumlah armada angkutan tersebut akan bertambah sesuai dengan kebutuhan penumpang," ujarnya.
Masyarakat yang ingin menggunakan layanan angkutan intermoda ini dapat melakukan pemesanan 3 hari sebelum keberangkatan di agen resmi yang berada di Semarang, Demak, Kudus, dan Pati. Dengan jadwal perjalanan 6 kali dari semarang dan 8 kali dari Pati, angkutan microbus ini membutuhkan waktu tiga jam perjalanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar