Rabu, 18 Mei 2016

Garuda Indonesia , Ketera Api Indonesia , dan Angkasa Pura I Mengadakan Kerjasama Integrasi Antarmoda Transportasi



Indonesia Railway News - PT . Garuda Indonesia, PT . Kereta Api Indonesia, dan PT . Angkasa Pura I menandatangani nota kesepahaman (MoU-Memorandum of Understanding) di bidang kerjasama integrasi antarmoda transportasi pada hari Rabu , 27 April 2016 , sebagai komitmen dalam rangka mendukung program pengembangan potensi pariwisata dan jaringan transportasi yang berkelanjutan.


Proses penandatanganan MoU ini dilaksanakan oleh direktur utama dari ketiga BUMN, yaitu M. Arif Wibowo (PT Garuda Indonesia), Edi Sukmoro (PT KAI), dan Sulistyo Wimbo Hardjito (PT Angkasa Pura I) yang disaksikan oleh mentri BUMN RI Rini M. Soemarno pada saat peluncuran "Spirit Joglosemar" di Candi Prambanan, Yogyakarta.

Kerjasama ini dilaksanakan di empat bandara di Indonesia, yaitu Bandara Juanda (Surabaya), Bandara Sultan Hasanuddin (Makassar), Bandara Kulonprogo (Yogyakarta), dan Bandara Adi Soemarmo (Solo), yang meliputi integrasi layanan penumpang seperti city check in, ruang tunggu, informasi jadwal baik jadwal KA ataupun penerbangan, serta kerjasama dari segi periklanan dan saling promosi di antara ketiga perusahaan.

Menurut dirut Garuda Indonesia, M. Arif Wibowo, penandatanganan MoU ini adalah langkah strategis untuk mengembangkan jaringan Garuda Indonesia dan meningkatkan potensi pariwisata di Indonesia timur. Ia juga mengatakan bahwa MoU ini akan ditindaklanjuti dengan integrasi pelayanan penumpang, pemasaran, periklanan, serta berharap bahwa kerjasama seperti ini dapat dilaksanakan dengan BUMN lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar