Senin, 23 Mei 2016

Kereta Tanah Melayu Berhad (KTMB) Mengunjungi KAI di Indonesia Untuk Belajar Mengenai Transformasi Perusahaan


Indonesia Railway News - BUMN Kereta Api asal Malaysia, Kereta Tanah Melayu Berhad (KTMB) mengunjungi KAI untuk belajar mengenai transformasi perusahaan. Ada 16 orang tim dari KTMB berasal dari berbagai unit seperti teknis, sdm, transformasi, dll. Rombongan KTMB datang ke Indonesia dipimpin langsung oleh Presiden KTMB Lt. Kol. Dato H. Sarbini bin Tijan.

Pada Senin dan Selasa, 16-17 Mei 2016 , KTMB mengunjungi Kantor Pusat dan Daop 2. Di hari pertama KTMB melakukan kunjungan ke Ruang Rakor, Network Center, Stasiun Bandung, dan Pusdalopka Daop 2. Di hari kedua, KTMB mengunjungi Pusdiklat Ir. H. Djuanda, BP Sintel, dan Paskal Hyper Square sebagai salah satu contoh KSO KAI. KTMB belajar bagaimana KAI bisa memulai transformasi, menciptakan inovasi, pengembangan bisnis, pengelolaan dan pengembangan SDM, hubungannya dengan regulator, dan lain-lain.

Pada 19-20 Mei. Hari pertama, rombongan KTMB diajak untuk melihat beberapa anak perusahaan PT KAI seperti PT KA Pariwisata, PT KCJ, serta PT Railink dan proses bisnis dari masing-masing anak perusahaan tersebut. Kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi Contact Centre 121 guna mempelajari call center dan sosial media milik PT. KAI.

Pada hari kedua, KTMB memulai kunjungannnya dengan melihat langsung pengaturan pola operasi KA dan KRL di Pusat Kendali Operasi KA (Pusdalopka) Manggarai, lalu mengunjungi Balai Yasa Manggarai untuk melihat proses perbaikan kereta. Kegiatan diakhiri dengan mengunjungi Stasiun Jakarta Kota menggunakan KRL dari Stasiun Cikini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar