Selasa, 10 Mei 2016

Menjadi Seorang PPKA Adalah Seni

Indonesia Railway News -  PPKA adalah profesi menyerupai profesi Polisi , mereka sama sama mengatur lalulintas kednaraan hanya saja pekerjaan PPKA lebih rumit .

Kenapa profesi PPKA adalah seni ? Karena seorang PPKA harus lah orang yang sigap , melayani kereta api keluar dan masuk stasiun , selain itu tak jarang PPKA pun terpaksa menghentikan laju kereta yang akan masuk stasiun karena stasiun nya penuh .

Selain itu seni dari PPKA sendiri adalah mengolah sinyal / lampu merah kereta api dan memperkirakan waktu ketibaan kereta di stasiun akhir. Yang pertama seorang PPKA harus memutar otak agar menciptakan lalulintas yang aman dan menciptakan suasana senyaman mungkin bagi para penumpang .

Yang ke dua adalah memperkirakan waktu ketibaan kereta di stasiun akhir . Ternyata hal ini tidak mudah loh , PPKA juga harus memutar orak nya di bagian seni ini . Ia harus memperkirakan waktu ketibaan kereta di stasiun akhir , ia harus berfikir untuk mendahulukan kereta yang mana yang akan melintas / berangkat lebih dulu

Contoh :

"bila kereta arah bogor di dahulukan dengan yang arah bekasi , maka akan terjadi keterlambatan karena jarak bogor lebih jauh"

Begitu kira kira .

Jadi sekarang semua nya sudah jelas bahwa profesi PPKA tidak bisa di remehkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar