Jumat, 24 Juni 2016

Stasiun Ancol Akan Aktif Kembali !


Indonesia Railway News - Pada Lebaran tahun ini , PT KAI Commuter Jabodetabek (PT KCJ) kembali mengoperasikan Stasiun Ancol . Stasiun Ancol sendiri akan kembali dibuka pada hari sabtu tanggal 25 Juni 2016 besok . 

Menurut Direktur Utama PT KCJ , alasan di operasikan nya Stasiun Ancol sendiri karena akan banyak masyarakat yang akan mengisi liburan ke kawasan Ancol , kehadiran stasiun tersebut dapat mempermudah dan menambah akses ke kawasan Ancol .

"Akses ke Ancol akan semakin mudah karena khusus untuk tanggal 6 s/d 10 Juli 2016 akan ada bus gratis dari dan menuju Stasiun Ancol . Jadwal bus akan disesuaikan dengan jadwal KRL yang sedang beroprasi" ujar Direktur Utama PT . KCJ  saat konferensi pers di Jakarta pusat pada hari Jumat 24 Juni 2016 . 

"Pada musim liburan lebaran nanti , PT KCJ memperkirakan Stasiun Ancol akan menampung 800 penumpang per harinya," tambah nya .

Untuk jadwal perjalanan dari Stasiun Jakarta Kota - Ancol PP keberangkatan pertama dimulai pukul 06:35 WIB dan terakhir pukul 17:00 WIB . Sedangkan dari Stasiun Ancol -Jakarta Kota akan dimulai pukul 08:00 WIB dan kereta terakhir pukul 17:55 WIB. 



Berikut adalah daftar jadwal perjalanan Commuter Line (KRL) dari dan menuju Stasiun Ancol:

Relasi Jakarta Kota - Ancol dari Stasiun Jakarta Kota: 


- 06:35 WIB (Pemberangkatan Pertama) 
- 08:25 WIB  
- 11:40 WIB 
- 13:05 WIB  
- 14:25 WIB  
- 17:00 WIB (Pemberagkatan Terakhir)


Relasi Ancol - Jakarta Kota dari Stasiun Ancol: 


- 08:00 WIB (Pemberangkatan Pertama) 
- 11:15 WIB  
- 12:35 WIB  
- 14:00 WIB  
- 16:35 WIB  
- 17:55 WIB (Pemberangkatan Teakhir)


Direktur Utama PT KCJ menghimbau kepada seluruh penumpang untuk tetap menjaga keamanan dan keselamatan selama melakukan perjalanan menggunakan KRL . Bagi penumpang yang menggunakan KRL untuk berlibur ke Ancol , kami mengingatkan untuk selalu menjaga barang-barang bawaannya , jangan ada yang sampai hilang atau tertinggal di atas rangkaian kereta , serta jagalah keselamatan putra-putri anda selama perjalanan" . 



Berita ini di sponsori oleh Perguruan Pencak Silat Pendekar Harimau Putih dan didukung oleh Penggemar Sepur Kostrad (PESEK) 
Berita ini diperoleh dari situs Kompas.Com dan telah di revisi (di perbaiki) oleh Indonesia Railway News

Tidak ada komentar:

Posting Komentar