Jumat, 03 Juni 2016

Direktur Utama PT . KAI Minta Seluruh Sarana dan Prasarana di Setiap Stasiun Harus Bersih dan siap di gunakan !


Indonesia Railway News - Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Edi Sukmoro meminta jajarannya untuk fokus pada kebersihan mushala di setiap stasiun kereta api . Terutama untuk menghadapi arus mudik Lebaran 1437 Hijriyah/tahun 2016.
"Hasilnya inspeksi kesiapan angkutan lebaran 2016 , khususnya di jalur utara semua stasiun besar sudah siap menghadapi angkutan Lebaran 2016, namun ada beberapa kekurangan yang sifatnya material, seperti kebersihan toilet dan mushalla untuk shalat," ujar Edi saat berada di Surabaya beberapa waktu lalu .
Edi pun meminta kepada jajarannya untuk memperhatikan sejumlah kekurangan hasil dari inspeksi pada beberapa stasiun besar di jalur utara . "Berikutnya , yang harus menjadi perhatian utama adalah perlintasan kereta api yang rawan longsor, banjir serta rawan terkena lemparan batu" terus nya .
"Perlintasan ini yang paling rawan, sebab padatnya arus lalu lintas dipastikan membahayakan pengendara dan kereta sendiri," .
Edi mengatakan khusus untuk perlintasan kereta api , selain melibatkan personel internal Polisi Khusus Kereta Api (Polsuska), PT . KAI juga akan mendapatkan bantuan dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polisi Republik Indonesia (Polri) dalam menjaga keamanan di setiap perlintasan kereta api , tujuannya adalah agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan .
"Untuk wilayah Daerah Operasional (Daop) VIII Surabaya, nanti akan ditugaskan berjaga selama Lebaran sebanyak 434 Polsuska atau meningkat dari sebelumnya hanya 250 personel" katanya.
Sementara itu , terkait  dengan jumlah kereta yang dipersiapkan untuk Lebaran 2016, Edi mengaku sebanyak 334 rangkaian panjang sudah disiapkan, dari biasanya hanya 8 gerbong kini menjadi 14 gerbong agar mampu mengangkut 1.500 penumpang untuk sekali angkut."Kami juga menyiapkan tambahan sebanyak 38 rangkaian kereta api guna mengantisipasi lonjakan penumpang" imbuhnya.
Edi memperkirakan lonjakan penumpang Lebaran 2016 sekitar 5,5%  .  sebanyak 5.106.994 penumpang dari tahun 2015 , diperkirakan tahun 2016 akan meningkat menjadi 5.387.538 penumpang .

Web Ini Di Dukung Oleh : Pecinta Sepur Kostrad 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar